- Advertisement -

- Advertisement -

Bupati Lampung Timur Apel Siaga Bencana di Mapolres

11

LAMPUNG TIMUR, – Bupati Lampung Timur menghadiri acara Apel Siaga Bencana Tahun 2020 dalam rangka Penanggulangan Bencana Tahun 2020 di Kabupaten Lampung Timur dan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi di Lapangan Mapolres Lampung Timur, Selasa, (07/01/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0429/Lamtim yang diwakili Kasdim Mayor Kav. Joko Subroto, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, Darmuji, serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Mashur Sampurna Jaya.

Dalam arahannya saat memimpin apel, Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan menyampaikan bahwa apel kali ini bertujuan untuk menyiagakan personel TNI-Polri untuk menghadapi bencana yang mungkin akan terjadi.

- Advertisement -

“Apel Siaga Bencana yang kita laksanakan ini bertujuan untuk menyiagakan personel TNI-Polri dan instansi terkait dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Lampung Timur” ucap Kapolres.

Kapolres berharap dengan dilaksanakannya Apel Siaga Bencana ini, seluruh peserta apel harus lebih peka terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat dan berperan aktif dalam membantu masyarakat terutama pada penanganan bencana deteksi dini.

Ditempat yang sama, ketika dimintai keterangannya Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan,
“Alhamdulillah hari ini Mapolres Lampung Timur kita melaksanakan apel dalam rangka siaga bencana yang mana tadi telah disampaikan oleh Kapolres bahwa kita siap untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan bencana alam yang ada di Lampung Timur”.

Lebih lanjut Zaiful juga menjelaskan bahwa dalam kesempatan itu dilakukan pula pengecekan peralatan dan kendaraan yang akan digunakan dalam rangka penanggulangan bencana alam yang ada di Lampung Timur.

“Oleh karena itu hari ini kita melaksanakan apel dan sekaligus melakukan persiapan dan pengecekan-pengecekan baik itu kendaraan maupun peralatan lain yang dipergunakan nanti dalam rangka penanggulangan bencana yang mungkin terjadi”, pungkasnya.

Usai apel, acara di lanjutkan dengan pengecekan kendaraan siaga bencana oleh Bupati Lampung Timur, Kapolres, Kasdim, Kadis Sosial dan Kaban BPBD Lampung Timur. (Protokol/Red)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments are closed.